Tebak Kasus ; Tes Bakat Detektif yang Kamu Miliki

Tebak Kasus ; Tes Bakat Detektif yang Kamu Miliki

Detektif merupakan profesi yang terlihat seru dan menyenangkan. Oleh karena itu profesi ini banyak diminati dan dicita-citakan oleh banyak orang dan bisa saja kamu adalah salah satunya yang berminat untuk menjadi detektif. Nah, untuk melihat apakah kamu memiliki bakat untuk menjadi detektif atau tidak, ada permainan yang cocok untukmu. Permainan detektif ini membutuhkan logika berpikir yang tinggi. Kamu harus menggunakan logikamu untuk menarik benang merah dari setiap kasus. Berikut ini adalah kasus-kasus yang dapat kamu kerjakan untuk bermain seperti detektif. Simak, ya!

  1. Musim Panas di Danau

Di musim panas seorang detektif pergi berlibur ke sebuah pantai. Saat sedang berjemur detektif ini mendengar suara tangisan perempuan. Detektif ini pun segera mencari perempuan tersebut dan menemukannya.

“ Kenapa kamu menangis? Ceritakan apa yang terjadi” Tanya detektif pada perempuan itu.

“Gelang milikku hilang. Aku selalu mengunjungi pantai ini setiap hari, dan seperti biasa aku meletakkan gelangku di atas buku ketika aku berjemur. Aku tertidur saat berjemur dan saat terbangun gelangku hilang” Jawab perempuan itu.

Di dekat wanita itu tidak ditemukan jejak kaki. Kemudian, detektif itu memikirkan pelaku yang dicurigai. Orang pertama yang dicurigai adalah sepasang suami istri yang sedang berburu menggunakan panah, anak kecil yang berenang di danau, pria yang sedang memancing, dan seorang pria yang sedang bermain perahu apung. Tak lama detektif tersebut berhasil menangkap pelaku. Menurutmu siapa pelakunya?

  1. Jendela yang Membeku

Saat di musim dingin, Johnny menemukan sahabatnya Lion dalam kondisi meninggal di rumahnya. Johnny pun memanggil detektif dan mengatakan bahwa sebelumnya Ia baru saja melewati rumah Lion dan memutuskan untuk mampir ke rumah Lion. Johnny sudah berkali-kali mengetuk pintu namun tidak ada jawaban apapun. Namun ia berkata bisa melihat sebuah cahaya melalui jendela yang dipenuhi es beku. Ia pun membersihkan jendela tersebut dengan napasnya dan dia melihat Lion tergeletak di Jendela. Tak lama setelah menceritakan kisah itu Jhonny pun ditangkap sebagai pelaku utama. Kira-kira mengapa ya?

  1. Pembunuh Berantai

Seorang pembunuh perantai telah ditangkap polisi karena terbukti menculik banyak orang dan menyuruh orang yang diculiknya memakan satu roti dari dua roti buatannya : satu adalah roti beracun dan lainnya adalah roti yang tidak berbahaya. Si pembunuh juga menyediakan gelas minuman untuk korban agar korban tidak tersendat ketika makan. Roti yang bukan pilihan korban juga akan selalu dimakan oleh pelaku. Namun korban selalu saja meninggal setelahnya dan pembunuh selalu terhindar dari roti mematikan. Bagaimana cara pembunuh agar terhindar roti mematikan?

Nah, bagaimana dengan ketiga kasus di atas apakah dapat kamu pecahkan? Seru bukan menyelesaikan kasus-kasus detektif di atas. Eits, tapi jika kamu menemukan kasus seperti di atas di dunia nyata jangan hanya menerka-nerka, yah! Kamu harus panggil detektif sungguhan. Salah satu detektif yang bisa kamu panggil yaitu Suranto Detective.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat